2 tahun menemukanmu

entah harus berkata apa, seperti kembali sesaat ke masa lalu.

terakhir aku buka web ini 2 tahun yang lalu, meski memang dulu tidak terlalu sering curhat disini atau post disini namun web ini cara ku untuk mengungkapkan dan menyimpan kenangan-kenangan selama ini.

dan ketika 3 tahun lalu ketika kisah cintaku seperti drama korea yang begitu menyedihkan orang bilang, namun sekarang aku sangat sangat lupa bagaimana rasanya sakit itu, bagaimana rasanya tangisan dulu ketika ku sakit hati. ketika 2,5 tahun yang lalu bertemu dengan sosok pria yang membuat ku lupa segalanya, membuatku sering heran dan bertanya “kenapa aku bisa sebahagia ini?”, terima kasih allah memberi yang lebih baik.

beberapa bulan yang lalu sering ku ungkapkan kisah cintaku yang lucu atau romantis di facebook dalam bentuk cerita pendek, dan baru inget kalau aku punya akun web ini. di facebook tentu akan susah ketika mencari kenangan dulu . di sini lebih mudah mencari. ya ini hari pertama kalinya ku buka web ini, dan tentunya dengan cara reset password karena lupa passwordnya hahahha. tapi senang, mulai saat ini ku ingin menyimpan kenangan kenangan manis indah sedih bersamamu, bersama keluarga, bersama teman teman disini. entah kapan dan dimana jika saatnya nanti aku tak bisa berbagi kenangan bersama kalian, kalian bisa tahu dari sini. usia siapa yang tahu kan.

 

dulu pernah baca kalau wanita leo alias kelahiran agustus itu tipe yg suka mengoleksi kenangan. dan memang bukan di ada-adain tapi pas banget denganku. setiap momen aku selalu tak ingin meninggalkan tanpa memory atau tanpa jejak. itu kenapa kadang ku suka bikin video, ya karena itu kenangan hidup yang lebih bermakna daripada sekedar foto, apalagi jika dengan di edit dan diberi nuansa musik, terasa kenangan indah dan manis jika ketika ku bosan dan melihat video2 itu.

 

ditambah lagi sekarang buat ngeblog itu sangat mendukung hehe baru beli sepaket alat elektronik yang murah banget tapi dapat bonus banyak hehe

alhamdulillah lagi beruntung, dapat pcu+monitor, printer laser jet, speaker besar dua buah, modem GSM cuma dengan harga 800.000 (delapan ratus ribu) , seneeeng banget makanya, meskipun hardisknya cuma 160giga, setidaknya biar aku gak berharap buat nyimpan data video korea yang udah numpuk di laptop hahahha jadinya pc ini hanya buat data dan internetan aja, dan mulai fokusin lagi buat bisnis online Gerai Bunda MungiL.

btw lihat kategori2 disini sampai ada “gadiz”, “gadiz on diary” hahahha tapi sekarang bukan gadis lagi. nanti aku bikin lagi kategori baru

oke, saat ini belum ada yang ingin kuceritakan. lagi terbuai drakor on the way to the airport.

Tangisan Seorang Istri, On The Way To Airport

Malam tadi, suami istri itu berpisah, ya berpisah tempat. Tak seperti biasanya, mereka selalu bersama di ruang tengah. Namun malam tadi, suami menenangkan diri di ruang depan, sementara istri di ruang tengah. Ketika jam makan malam pun mereka makan terpisah.
Beberapa jam sebelumnya istri memang lapar, namun ketika makan, makananpun tak habis. Istri menyimpan sisa makanan di pinggir meja. Sementara suami masih menikmati makan malamnya.
Tak lama kemudian terdengar suara
Istri : aaarrggh…(suara pilu sedih dan menyesal)
Suami : ………………..
Beberpa menit kemudian
Istri : hiks hiks hiks….. (suara menangis namun sebentar terdiam lagi)
Beberapa menit kemudian
Istri : aaarggghhh…….
Suami : yank…kenapa (panggilnya dari jauh)
Namun istri tetap diam, kemudian terdengar suara tangis dan teriak lagi
Begitulah seterusnya terulang kembali, hingga suamipun datang
Suami : kenapa bi? Teriak teria nangis? (sambil menyimpan bekas makan ke dapur
Istri : ieu korea, rame yank…ayank mah mun nonton rame tahu…
Suami : hmmm sugan teh naon…. (ngaleos weh ka ruang depan deui, dan menonton film yang sedang suami tonton juga.
Hahahahha lagi beda tontonan jadinya nontn berpisah beda ruang beda film.
But anyway drakor yang sedang istri tonton sekarang memang benar-benar bikin BAPER, setiap episode gak ada yang bkin BAPER. Dan jujur, seumur hidup selama nonton drama korea Cuma ini yang bikin Baper terus tiap episode, berasa ikut deg degan, ikut sedih, ikut tegang, ikut terbawa suasana, ikut berharap, ikut menunggu, wow perfect sempurna ini drakor jika kita menontonnya dengan santai dan dihayati. Buat yang udah nikah atau belum juga cocok, Cuma resikonya baper gilaaa…..ditambah dengan musik dan melodinya yang pas banget.
Judulnya????
Mau tahu????
Yes, silahkan cari aja On The Way To Airport.
Selamat pagi

Bangkit dari kevakuman

well haiiii, hahhahahahaha lama gak ngeblog lagi hihihihihi

baru sekarang timbul rasa ingin memblog lagi yang menggelora hahhahahaha setelah aku baca sebuah blog seorang penulis yang sekarang sudah sangat terkenal, bahkan dengan kisah kisah kocaknya, aku berpikir andai aku rajin buat blog juga ceritanya juga banyak yang lucu. tapi malenya itu lhoo hehhehhe

btw akhir akhir ini aku lagi suka nonton jodha akbar, hihihihi penasaran ma ceritanya aja

ni juga lagi fokus nonton, udah dulu yaaa

gak jelas

i love cooking du di du di dam dam

kamis, 19 september 2013
pagi pagi sekali aku sudah masak, semalam mamah udah siapin bahan bahan untuk masak, buncis, tahu, jamur dan waluh. Aku udah gak sabar pengen masak malam itu tapi ternyata buat besok, ya udah aku tidur aja, pengen banget masak buncis tahu wortel lagi, terakhir waktu malam minggu sama teman-teman, aku yang memasak semuanya dari awal sampai akhir, tapi aku tidak keberatan. Malah aku senang, aku ingin aku yang melayani dan teman-teman cukup menikmatinya. Alhamdulillah lancar. Ketagihan ketika dulu masak buncis tahu wortel buatan sendiri rasanya nikmat hahhahhahaha
eh pas malam minggu kemarin, buncis wortelnya kurang lama di rebusnya jadi agak gak krenyes tapi masih dibilang enak.
Dan pagi ini aku semangat pengen masak, eh malah udah dimasak sama mama, aku tinggal masak telur balado saja. Dan ternyata rasa mama ko ada yang kruang ya, buncisnya juga sepertinya kurang lama di rebusnya, dan kalo dari rasa bumbu lebih enak masakanku, hee yeeee akhirnya aku bisa mengalahkan ammah. Memang masakan mama suka enak, apalagi kalo udah masak daging, bumbunya ituloh beda ma yang lain.
Kalo udah liat sayuran dan bahan masakan di pasar atau toko sayuran iiiih suka kabitaaa pengen masak ini itu, pengeeeen banget bisa masak segalanya dan bisa membuat orang menikmatinya.
Udah pengen masakan buat suami sendiri, mengurus rumah dan hidup mandiri. Pagi inipun aku Cuma pel lantai, cuci piring dan masak aja, rasanya pengen terus-terusan. Makanya suka bete kalo pagi-pagi habis masak atu pel lantai gak ada lagi pekerjaan. Tapi kalo di rumah lagi sendiri, rajiiiiiiiiiiinnnnyeeee beres beres rumah hahhahahha. Mungkin aku orangnya gak suka diliat ketika bekerja. Aku bisa mandiri dan manja tergantung kondisi. Karena aku gak mau disebut penjilat atau cari perhatian. Kalau ada acara apapun aku ingin mengatur dari semuanya dari awal samapi akhir, meskipun dibilang cape tapi akan memuaskan jika dilakukan sendiri tanpa menyuruh orang lain dan hanya berdiri saja. Aku suka ikut terjun langsung, kecuali hal yang paling aku benci adalah terjun ke lapangan wew (kayak pekerjaan aja).
Aku suka sekali memimpin, mengatur, mengonsep dan menata. Apalagi kalo sudah diberi kepercayaan, tapi aku suka mentok ketika ada hambatan dalam sebuah pekerjaan, ini nih yang aku gak suka dan pengen aku hilangin sikap yang seprti ini.
Seperti halnya kalo aku ke rumahnya, mungkin dimata dia aku nampak manja, emang iya siiiich hahhahha dan gak mau kalo disuruh, habisnya aku gak mau kesanannya cari perhatian. Mau masakin juga masih malu, dan masih belum terbiasa. Tapi duluu banget ketika dia memang basa basi bilang dia mau pergi dulu aku beres2 rumah, dan ketika dia pergi aku bener-bener melakukannya karena memang ingin sekali beres beres rumahnya.
Ini yang aku banggain dari diriku sendiri, ini yang aku suka. Aku sifatnya melayani dan dilayani. Bukan ingin dilayani. Aku senang ketika bisa memuaskan orang dan bikin orang berterima kasih padaku dan menghargaiku. Ketika orang menghargaiku, aku akan lebih menghargainya. Tapi dengan sifatku yang melayani tidak berarto aku bisa ditindas seenaknya juga. Seperti sifatku, ketika orang lain menindasku aku juga tidak akan memberi kebaikan padanya. Jadinya seimbang. Hanya saja beda keadaannya, teman-teman wanitaku saja aneh padaku katanya rajin masak (padahal masih kurang dan masih pengen belajar), sementara dia nggak bahkan ke dapur sama sekali nggak pernah, heuheuhuuuuu padahal dia cantik, pintar dan aktif. Kita sama sharing dalam hal ini. Kalo wanita itu memang tidak di tuntut buat pintar masak, tapi buat aku memasak itu harus bisa, setidaknya suami kita tidak harus keluar mencari masakan sendiri. dan tetaps aja memasak bagi wanita itu menjadi point penting dalam pernikahan. Aku suka memasak bahkan pengen bsia masak segalanya hanya saja keadaannya yang tidak mendukung. Tak ada waktu buat belajar, dan sekarang masih belajar. Di rumah, selalu sudah siap sedia masakan. Atau kadang ketika mama gak ada, pas mau masak bahan masakannya bahan yang belum pernah aku coba jadi aku takut buat mencoba memasak, apalgi kalo aku udah cape masak tapi gak pada di makan, bikin kapok buat masak. Semoga kelak mendapat suami yang bisa menghargaiku dalam memasak, apalagi jika suaminya juga pintar masak 😀
Aku menyukai laki-laki yang bisa masak dan tidak malu untuk beres-beres rumah, dipernikahan nanti kita bisa membina keluarga bersama sama, bekerja bersama-sama, mengurus rumah tangga bersama-sama.

Video Ultah Kiran dan Inay

hay hay hay aduuuuh baru buka lagi blog d PC nich hihihihi, biasanya di hp dan itupun udah jarang, soalnya mood nya lagi gak dapet buat nulis dan curhat kekkekekkeke

nah kali ini aku mau ngasih link video ultah ku tahun lalu sama ultah sahabatku bulan kemarinvideo ultahku sebenarnya panjang banget tapi dipersingkat aja yang pentingnya, dan juga di tambah behind the scenario

dimana mereka memang berhasil membutaku bete sampai gak ngucapin ultah sama aku di hari H, dan scenario keduanya gagal karena aku udah tahu mereka yang datang waktu ke rumah hahahhaha

bayangin aja, masa tetanggaku datang ke rumah dan bilang mau ketemu teh kiran dan bilang ada tamu, anehh kan hahhahahhaha

dan waktu itu lagi bulan puasa dan waktu keluarga sedang sholat terawih, kebetulan wktu itu aku baru pulang belanja jadi masih cape, dan beruntungnya dan kebteluna juga mereka datang ketika aku gak sholat terawih.

pantes aja, waktu belanja sama evi, aku suruh gilang jemput eh dia gak bisa, ternyata waktu itu dia lagi sama inay beli kado buatku heuheu

dan lucunya lagi, mereka beli sesuatu yang dimana saat itu juga aku beli barang itu hahahahah

di saat yang sama dan di daerah yang sama (pengkolan), tapi kok gak ketemu ya hihihihihi

beberapa hari sebelumnya memang aku pernah bicara pengen banget basreng, dan juga pengen beli sajadah ungu

tapi ga kepikiran mereka bakal beliin itu lho, dan aku emang biasa suka bialng jika pengen sesuatu sama inay.

eh pas mereka datang ke rumah, aku bilang bahwa aku akhirnya bisa beli basreng dan sajadah ungu juga :d

muka inay langsung beda dan kaget dan kecewa hahahha, iyalah padahal mereka kan baru aja beli dua brang itu

tapi aku seneng, labih indah lagi jika aku gak beli barang itu dan di kasih barang itu oleh mereka, wah moment yang bagus deh, tapi aku seneng, dan akhirnya sajadah dari mereka lah yang lucu dari sajadah yang aku beli hehhehhehe

inay pun bilang “ran jangan dilihat dari barangnya, tapi pengorbannaya sampai nyari2 kemana2” hahahha iya soalnya sajadah ungu dan yang motifnya lucu susah banget, aku aja akhirnya nemu sajadah yang biasa motifnya tapi asal ungu 😀

dan ini juga aku masukin bagaimana sebenarnya rencana mereka ketika mau mengerjaiku.

Nah kalo ini video ultah sahabatku inay bulan kemarin, kalo ini ngerjainnya sukses 😀

ketika suasana belum gajian dan pada boke semua, inay pun ngerti dengan kondisinya, dia bahkan bilang

“ran tar kalo pas ultah ku jangan pake ngerjain segala ah, langsung aja we”

aku jawab “ah boro2 ngerjain, duit aja bokek”

inay “iya juga ya”

hehehhe padahal di hati udah punya rencana, dan kita menyisihkan uang buat beli kado buat inay di tengah krisis dompet hehhehehhe

ketika dia sedang kerja, pokoknya gak ada kejutan sama sekali, cuma ngucapain aja, udah deh, trs aku sama evi mau pulang di anter gilang dan tak ada hal apapun yang spesial, kebetulan waktu itu juga ada atep yg ada perlu sama inay, kami jalan lagi dan masuk lewat pintu belakang, atep pura2 mau pulang, kita udah stand by dekat pintu siaran, inay pikir atep mau pulang dan manggil dia lalu ketika buka pintu, taraaaa kita sudah menyalakan lilin dan nyanyi hehheehe

untungnya ada atep yang bis vide kami, meskipun tidak banyak moment yang di abadikan karena baterai habis , ada juga pembacaan puisi gilang wkwkkwwkwk

dulu kan waktu ultah ku , inay mau ngerjain buat gilang pura2 nembak aku, halaaahh untung beberapa har sebelumnya aku pernah bilang tong aya perasaan sama kita2, jadinya dia juga mikir dan takut kalo mesti nembak pura2 wkwkwkwk, akhirnya kagak, dan aku juga jadi sebel sama inay apaan sih pake rencana kayak gitu

nah akhirnya keingetan deh ketika ultahnya aku nyuruh gilang nembak inay wkwkwkwk

lucuuuuuunyaaaaa, tapi gk aku masukin di video ini soalnya nanti inay bisa edan hahahahahha

ah pokoknya lucuu dahhhhh

cerita lengkapnya bisa lagi liat disini https://nunakirana.wordpress.com/2013/01/06/ultah-sobat-ku/

Tak Usah Kau Menyakiti Orang Yang Menyakitimu, Karen Alloh Itu Tidak Tidur