(akibat liburan panjang tapi gak Piknik) Lupa Lagi dan Lagi

Cerpen Hangat (baru 2 jam yg lalu)

(akibat liburan panjang tapi gak Piknik)
Lupa Lagi dan Lagi

Well, enaknya kalau jadi guru itu ketika murid libur, guru ikut libur. tapi seorang penyiar tidak kenal hari libur bahkan tanggal merah pun tetap siaran 😀 kecuali kalau memang tidak ada jadwal siaran.

Gak enak nya jadi guru, ketika lagi sedih, kesal sebal marah harus ditahan sebisa mungkin dan gak boleh ditunjukkin di depan murid murid, kita harus tetap tersenyum dan mengajar, tapi seorang penyiar bisa bermuka dua ya hahahha ketika siaran bisa haha hihi ceria, pas muterin lagu nangis sekeras-kerasnyaaaaaa hoaaaaarrggg (pengalaman beberapa tahun yg lalu ketika tersakiti oleh laki laki , Eaaaaaaaaa) pas masuk on air lagi haha hihi lagi. jadi gak kelihatan kita sedang sedih.

tanggal 2-5 april 2018 sedang dilaksanakn UNBK buat SMK, karena tahun ini gak ngawas jadinya libur, seneng iya, udah mikirin liburan kemana, tapi sejak suami buka tempat steam motor dan mobil akhirnya liburnya hanya sehari dan itupun senin kemarin. tapi tetap senang karena liburan stay at home aja udah seneng, dan jadi kasir cantik di tempat steam itu hahha, kalau ngantuk bisa tidur dulu tanpa takut dimarahin bos (enaknya buka usaha sndiri).

U know lah kalau kita gakkemana mana trus libur pasti kita sering lupa hari apa y sekarang,
dan itu terjadi padaku hari ini.
hari senin, aku pergi bersama suami sekedar jalan jalan disekitar garut. malamnya karena hujan dan belum makan akhirnya hari selasa aku meriang dan seharian gak kemana mana, tidur susah, biasa tidur siang dipaksa tidur susah sekali. bergerak gak enak badan. akhirnya mau beli obatbiar sembuh karena sakit itu pasti gakenak lah. keesokanharinya alias hari ini bangun dengan segar dan subahanallah enaknya kalau udah sembuh, bisa gerak sana gerak sini.

kuhabiskan waktu dengan nonton film sementara suami buka steam, tadinya mau jadi kasir tapi mau nyimpan barang pesanan ke radio. tadinya juga niat mau jemput bilqis karena kupikir mumpung libur sekolah dan libur siaran jadi bisa santai. tapi seperti biasa setelah ke radio , pulang ke rumah rasa ngantuk datang, aku pilih tidur dulu, sekitar jam 14.00 tidur pulas, terbangun ketika hp suami nyala ada yg nelpon, aku terbangun dan menyuruh suami bawa hp nya keluar dan angkat telpnyya biar gak terganggu, ketika masuk kamar lagi kulihat jam 14.30 , aku masih ngantuk berat dan kembali ke alam mimpi.

terbangun lagi ketika ada suami masuk kamar dan melihatku masih tidur sambil bergumam “hah masih tidur bunda”, aku dan diapun kelaur akhirnya aku buka mata, wah kayaknya steam lagi rame jadinya butuh kasir, tapi aku masih ngantuk. maafkan aku suamiku , ucap dalam hati.

masih mengumpulkan nyawa, dan biar terkumpul biasanya buka handphone dulu kan, ku buka pesan Whatsapp, ada chat yang nanya
A Ardy : Q knp gaada kabar?
jenjenreeeengg kenapa nanya gitu ya dalam hati, kalau a ardy sudah bertanya hal seperti ini pasti gak jauh tentang radio dan tentang siaran, lalu ku ingat2 dalam hati “emang sekarang hari apa”,
dan WAAAAAAAAAAA kupikir ini hari selasa (gak ada jadwal siaran) ternyata hri Rabu, yg mna jadwal siaran dari jam 15.00-18.00

OH MY GOD, dari ngantuk langsung bolotot readers. efek hari libur 4 hari jadi gak tahu hari apa.

dan ini baru ku alami pertama kalinya di radio reks, sebelumya waktu di radio pertama dulu G-Star pernah santai di rumah belum mandi, lagi makan, tiba tiba ada sms (dulu masih belum zaman ada BBM dan WA haha) “ran masih imana, ieu siaran”. taraaaaaaaa langsung bingung dan akhirnya dimarahin sama bos ku udlu karena saat itu akan ada interview artis.
oke kembali ke kasus hari ini, alhasil aku pergi hanya cuci muka dan pergi ke radio (sholat di radio) . ssampai radio jam 16.46 yang tidak mungkin aku siaran karena selesai acara jam 17.00.

akhirnya siaran silang berhikmah jam 17.00 – 18.00
Selama 12 tahun siaran udah dua kalu kejadian kayak gini dan satu kali di tiap radio. Udh ah ini yg terakhir hihihi dan untungnya Programmer reks nya ngerti dan gak marah gara gara ini.,

FAKTANYA :
karena sang programmer nya juga sering kejadian kayak gini ya wkkwkwkkwkwkwk
Ardy Wiguna

Iklan

GALFOK DAN FAKTA PART 2 (akibat kurang Piknik)

Cerpen memalukan
GALFOK DAN FAKTA PART 2
(akibat kurang Piknik)

Setelah kejadian lupa kunci motor yang ternyata kunci motornya di amankan sama adikku yang pelupa juga. Aku mulai hati2 dan menyimpan kunci motor sesuai tempatnya. Harus itu. Dan kuceritakan kejadian itu pada suamiku, yang ujungnya aku minta waktu buat liburan agar lebih fresh, akhirnya kita sepakat hari senin kita akan Piknik hohohoho.

3 hari kemudian alias hari
Minggu, 01 April 2018

Hari minggu yang kebanyakn orang libur kerja, namun tidak bagiku. Siaran tidak mengenal tanggal merah, bahkan idul fitri tetap siaran heu. Namun paginya kunikmati liburan dengan menonton film. Sedang suka dan ingin menonton film-film yang berhubungan dengan The Avenger, waktu itu nonton The Guardian Of Galaxy Vol 2.
Di menit-menit terakhir mau tamat, tak sadar ternyata waktu sudah menunjukan jam 11.45. akhirnya ku akhiri untuk menonton, dank arena belum mandi jadinya super riweuh. Suami pun jadi kena omelan.

Aku “ aduuh udah jam segini, bakalan telat, yank siapin motor lah, ini udah kesiangan”
Suami : “iya” suami keluar rumah buat manasin motor dan menyimpannya di halaman depan.
Selesai mandi, tadinya kupikir tak usah bermake up, niat mau make up nanti jika sudah tiba di radio, tapi tanggung akhirnya ku paka pelembab dan bedak saja, yang simple. Sambil buka tas kosmetik merah. Suami masuk rumah lagi.

Akupun tak konsen buat dandan, akhirnya seadanya aja dan pakai masker, tas kosmetik ku bawa dan ku masukan dalam tas, biasa bawa laptop jadi gak bawa. Akupun siap berangkat
Aku “yank, mana kunci na?”
Suami “ih tadi udah di kasihin kea yank”
Aku “dikasih kapan ari kmu ih? Aku gak nerima sama sekali ih!” sedikit panic karena dikejar waktu
Suami “ih tadi ku aku di simpan di atas TV!”
Aku “mana gak ada, ah kamu mah kebiasaan suka lupa nya, beneran aku gak nerima sama sekali, mana mana tuh gak ada, cariin dulu atuh ah, mana kesiangan!”
Suami akhirnya bingung juga dan dia nyari itukunci.

Akhirnya aku ambil kunci cadangan.
Aku “aku pake kunci cadangan, udah telat, tapi tetep kunci nya cari , yuk ah assalamualaikum” bari kerung
Suami “walaikumsalam”
Sampai di radio , ketemu imsta (Pendengar radio reks) yang ngasih oleh oleh cabe merah dan daun singkong. Saat itu aku masuk dulu buat opening, setelah opening, ku buka semua isi2 dalam tasku dan lanjut dandan, dan……taraaaaaa……kunci motornya ada di tas kosmetik, langsung aku tersenyum dan merasa bersalah sama suami udah marah marah. Tapi malu sendiri 😀

FAKTANYA :
Saat dandan di di rumah, ketika suami masuk rumah lagi dia langsung ngasih kunci disimpan di tas TV, aku lagi dandan secara tidak sadar menerima itu kunci dan kumasukkan ke dalam tas kosmetik.

Pulang ke rumah, “Yank ….tahu gakk kunci motor teh dimana? Ada dalam tas kosmetik aku heeeeeee”
Suami “Hmmmmmmm” menghela nafas panjaaaaaaaang.
Aku “ makanya besok liburan ah yuk k bandung biar teu galfok , kurang piknik “ sambil senyum ngerayu
Suami “iya ya udah , bunda teh pengen jalan jalan, ayoooo” balas senyuman.

Adalagi cerpen yg masih hangat baru saja terjadi setengah jam yg lalu, tapi nanti di post nya, beberapa menit kemudian hahhaha

GALFOK DAN FAKTA PART 1 (akibat kurang Piknik

Cerpen memalukan
GALFOK DAN FAKTA PART 1
(akibat kurang Piknik)

bersama Kang Adin

Akhir akhir ini banyak hal-hal ceroboh yg kulakukan . Meskipun wanita itu multitasking namun banyak hal yg harus dilakukan efeknya malah jadi banyak hal yang terlewati, seperti orderan pelanggan yg terlewati. Sudah banyak kode-kode keras yang menyuruhku untuk Piknik.

Kamis, 29 Maret 2018

Pulang dari sekolah SMK Al-Mukhtariyah Bayongbong, aku pergi berkunjung ke rumah mamah di Cirengit, niat mau bawa ponakan yang dulu aku janji akan menjemputnya. Sampai di halaman depan rumah, kulihat mamah sedang menyapu lantai dan santai. Tak biasanya mamah seperti itu, karena kalau ada Bilqis (ponakan) pasti gak sesantai itu pikirku.
Aku “naha mana bilqis?”
Mama hanya tersenyum sambil nyapu lantai
Aku “soalna mama nyantai kitu, bobo nya?”
Aq buka helm dan simpan d spion motor dan beranjak turun dari motor dan masuk ke dalam, ternyata bilqis sedang berjalan hendak mau keluar menyambutku, akhirnya kita berpelukan dan saling rindu. Ku simpan tasku di sofa, niat mau bawa dia pergi namun saat itu rasa kantuk berat datang, kupikir nanti di pataruman (rumahku) akan sama saja akan tidur siang dulu, jadi lebih baik tdur siang di cirengit.
Setelah bercanda dengan bilqis ku ajak dia tidur bersama jika ingin ikut ke radio (rayuan), akhirnya dia mau karena dianya juga memang ngantuk, dan super cepat dia sudah tertidur, akupun tertidur. Dan aku lupa hari itu ada jadwal siaran. 2 jam kemudian, ku terbangun dan lihat jam di handphone, jam 14.30. sesaat mengingat Oh My God jadwal siaran sore, meski masih ngantuk berat tetap harus bergegas berangkat. Lihat bilqis maish tertidur pulas, tak tega jika harus membangunkannya. Akupun bingung, jika ku tinggalkan tanpa pamit nanti dia akan sakit hati dan bilang aku jahat (pernah terjadi soalnya ku tinggalkan ketika dia sedang mandi, dan dia sama sekali gak mau bicara sama aq di Whatsapp pun bilang Jahaaaaat) . ada adikku Adin yg sedang berkutik dengan laptop dan bisnis herbalnya, aku pikir gak apa apalah kutinggalkan nanti jika di bangun dan nangis bisa di tangani sama Adin, soalnya mamah lagi keluar.

Aku “din nitip dulu bilqis nya, mau siaran telat”
Adin hanya menganggukan kepala.
Aku bergegas siap siap untuk berangkat, kupakai jaket dan tasku kulihat jam dinding menunjukkan jam 14.45 . dan ketika ku hendak keluar dari rumah, aq lupa dimana kunci motor, kucari di meja dimana setiap ke cirengit pasti di simpan di meja atau digantungkan di paku. Kucari sampai bolak balik tetap tak kutemukan. Ku ingat-ingat rasanya aku tak menyimpan kunci di meja atau di paku, rasanya masih menggantung d motor. ku hampiri adin
Aku “aku lupa kunci motor, dimananya tadi”
Adin “eeehh” dia hanya berkomentar sedikit dan focus ke handphone nya.
Bingung sementara di kejar waktu , akhirnya aku pakai GOJEK , darurat.
Aku : “Din nitip heula motor, naik GOJEK we ah, ke k pataruman ngambil kunci cadangan, ieu siaran telat”
Wuuuushhhhh akhirnya naik GOJEK. Selesai siaran jam 18.00 langsung pesan GOJEk lagi menuju rumah di pataruman, lalu ambil kunci cadangan dan naik GOJEK (yg ketiga) lagi.
Sampai di cirengit, pelukans ama bilqis, dan dia nunjukinkunci motor di gantungan paku.
“Hahhhhh jadi dari tadi disini gitu????”
Adin tertawa malu dan ……

FAKTANYA :
Ketika aku tiba di cirengit waktu siang dan bertanya pada mamah mana bilqis, karena gagal focus ku simpan helm dan turun dan masuk ke rumah.
Beberapa menit kemudian Adin baru sampai juga di rumah, dia melihat kunci mtorku masih tergantung, akhirnya dia bantu mengambil kuncinya dan dia simpan di saku jaketnya. Setelah itu dia Lupaaaaaa ketika aku mengeluh lupa simpan kunci motor dimana, yg mana dia Cuma jawab “eeeehhh”.
Setelah aku pergi siaran dia malah baru ingat kunci siapa yang ada di saku jaketnya. Waaaarrrgggggggg dasar.
Ini Kode keras kakak adik ini butuh Piknik juga hahahhahahhahhaha

Ada lagi cerpen kedua, lihat d posting selanjutnya, memalukan juga 😀

Menjadi istri tua

Bln februari kemarin banyak sekali hal hal yg membuatku tersenyum bahagia.

I don’t know kejutan apalagi y bln ini.

Yg pasti melewati dua tahun pernikahan kami, di tahun ini we are so happy,

Rintangan selama setahun pertama pernikahan kami begitu dahsyat, dan alhamdulillah itu semua takkan bisa d lalui jika tanpa pikiran panjang, masukan mertua, dan tentunya atas izin Allah.

Dan di tahun ini betapa rileksnya kita tanpa beban, tanpa tekanan, kita menjalani hari demi hari dengan canda tawa,

Adapun pertengkaran kecil hanya sekejap kita lewati.

Bulan lalu aq punya kenalan dimana dia ternyata situasinya sama dengan ku. Yaitu menikah dengan laki laki yg lebih muda. Dia beda 5 tahun sedangkan aq 6 tahun.

Kita berbagi cerita untuk membandingkan, dan waw ternyata hasilnya semua sama . Kami sama sama mengalami situasi A,B,C,D

Entah kebetulan atau apa, tp dr karakternya pun sama. Aq sdh 2 tahun nikah, sedangkan dia 2 bulan menikah . Usia ku sm dia pun sama, bahkan wktu pernikahan beda sehari, tp beda tahun

Aq 07 februari 2016

Dia 08 februari 2018.

Akhirnya kami saling berbagi tips dan pengalaman. Dari sini aku semakin bersyukur menjadi pasangannya saat ini.

Dr hasil berbagi kami, wanita yg menikah dengan laki laki yg usianya lebih muda dapat disimpulkan :

1. Wanita lebih manja, manjanya parah

2. Wanita serasa menjadi tuan putri di rumahnya

3. Suami malah semakin manjain istrinya

4. Dalam beres2 rmh, suami malah lebih rajin dr istri.

5. Suami lebih besar rasa khawatirnya pd istri, jika kemanapun selalu ingin di jaga dan harus ditemani olehnya.

6. Hasilnya, istri jd terbiasa ditemani suami, kalau istri keluar rumh jd gk mau sendirian ,harus d temani suami.

7. Setiap harinya saling bergiliran karakter, ada saatnya tingkah seperti anak kecil, dan suami istri menikmati suasana seperti itu.

8. Ketika istri lbh tahu mana yg lbh baik dilakilan atau menasehati (berhubung dr usia lbh bnyk pnglmn ) suami akan terasa tergnggu “mau ini itu ko salah semua” tp istri hanya tersenyum saja.

9. Istri merasa seperti sedang mengasuh anak laki laki ketika suami mulai muncul sifat anak muda.

10. Suami merasa seperti sedang mengasuh anak perempuan ketika istri semakin manja tapi suami malah nurut dan ngemong.

11. Apapun yg dilakukan istri manjanya yg marah, subhanalloh, ini nih yg bkin aq makin jatuh cinta suami mengurus istrinya dan melakukan apapun tanpa mengeluh.

12. Ada saatnya suami dewasa dlm pemikirannya dan bikin terpesona ketika melihatnya.

13. Kalau bertengkar, gak pernah lama sehari bahkan berhari2, tapu cuma 5mnt baikan lagi, bahkan malah jd makin mesra. Uunnch

Apa lagi ya….banyak hal yg membuat aq sm tmenku itu bersyukur pnya suami yg lbh muda.

Entahlah apa karena faktor usia atau karakter dr masing2 org aja. Karena yg kurasakan sama temanku itu sama banget.

Pernah ngebayangin gimana kalau aq jd nikah sama yg lbh tua dr usiaku (keinginan dlu pngen sm yg lbh tua). Mungkin aq dituntut untuk slalu menjadi dewasa, disepelekan “tahu apa sih km” , dll.

Dulu hal yg aq paling hindari adalah punya pasangan yg lebih muda, kupikir hal yg gak baik ketika dapat pasangan yg lebih muda, layaknya anak kecil, blm dewasa, dulu ku dambakan pasangan yg lebih tua agar bisa mengayomi, membimbingku dll.

Tp yg kuhindari malah terjadi, ini sdh takdir dr Allah, dan sangat kusyukuri ini.

Bahkan bisa dikatakan, suamiku adalah laki laki yg benar2 membuatku meleleh dan bisa mengalahkan laki2 (mantan2ku) sebelumnya.

Aq sama suami gak ada yg namanya nembak, kita berjalan aja seiring waktu, dan rasa nyaman lah yg membuatku akhirnya berkata “oke aq mau sama dia”

Februari yang penuh kejutan

tahun 2018 ini, khususnya akhir januari mendapat kejutan yang indah.

niat ingin membeli laptop baru karena notebook yang dulu sudah mulai gak jalan keyboardnya.

namun apa daya, dari mana untuk membayar laptop tersebut, sementara pengeluaran dan pendapatan tak seimbang hahahhaha

dan akhirnya dari mulai iseng aja, aku mulai ngambil lagi barang berupa laptop di Sehati Megastore, ini kejadian sudah ketiga kalinya, dimana hanya iseng aja kesana yang ujung-ujungnya malah jadi beli ahhahahha

banyak sekali moment dan inromasi indah yang kudapat di tahun ini

akhir januari :

  1. bisa ngambil laptop
  2. di susul dapat info bahwa dataku UKM sudah masuk, dan kalau cair akan dapat selama 10 bulan sekitar 1jutaan lebih.

nah bulan februari :

  1. niat ku ingin membuat depan rumah seperti rumah, nggak seperti ruko, terwujud. sudah pasang kanopi (kalau gak slah nulisnya) dan lebih nyaman udah kayak rumah bukan ruko heuheu
  2. dapat info katanya bakal umroh bersama keluarga dari suami, aku, suami, ayah, mamah, dan adik ipar. namun entah kapan yg pasti tahun ini 2018, karena sudah di daftarkan dan kasih DP sama mertua.
  3. usahaku Gerai Bunda MungiL berjalan lancar dan hasilnya aku bisa beli apapun yang diinginkan, sebelumnya…sebelum tgl 13 januari masih kebingungan ingin ini itu uang terbatas, tapi usaha onlineku dijalankan kembali alhamdulillah, bisa buat bayar cicilan bulanan.
  4. ini juga merupakan gambar gembira yang waw selama ini di tunggu-tunggu, yang selama ini kadang membuat aku lelah dan menyerah gak mau lagi terjun dalam dunia pendidikan, alasannya sih sebenarnya hanya karena jarak saja yang lumayan jauh. alhamdulillah ada celah dari mertua untuk masa depan kami berdua menuju yg lebih baik.

memang suami sampai berkata, lihaat mertuamu sayg sam kamu, kamu harus sayg sama mereka. hihihihih

iyalah aku sayang mereka hanya saja masih segan, tapi aku benar benar sayang udah seperti orang tua, bukan mertua.

Lagi

Haruskah aku lelah atau bersyukur

Sekian banyak penghibur

Hanya ini yang membuat hatiku kabur

Bahkan untuk mengatakan kenapa pun tak bisa

Mulut tak dapat berbicara

Tapi hati terluka

Ku makan semua hampir tak tersisa

Orang yang berbisa

Sedikit memberi duka

Menghapus segala rasa

Doa agar dikabulkan

Selalu melekat dalam benak ini salh satunya agar doa dikabulkan adalah dengan membahagiakan orang tua kita, bagi yg sdh meninggal, bahagiakan org2 terdekat orang tua kita. Mereka itu sebagai wasilah agar dikabulkannya doa kita yg belum terwujud.

Dan niat yang kuat.

Bahagiakanlah orang tua, karena yang sering terjadi dalam kehidupan, orang tua tak pernah lupa membahagiakan anaknya, pun smpai anaknya menikah. 

Tetapi seorang anak akan lupa untuk membahagiakan orang tuanya ketika mereka sudah menikah, karena mempunyai urusan baru untuk membahagiakan keluarga barunya. 

Malah yang terjadi, orang tua dijadikan sebagai penitipan anak, rumah orang tua dijadikan sebagai restoran yg hanya singgah untuk makan saja. Yang singgah untuk diminta agar dicucikan pakaiannya. Yang hanya singgah ketika membutuhkan sesuatu. 

Tapi seorang anak melupakan bahwa orang tua .. Dalam keadaan apapun anaknya, marah kesal sedih kondisinya…orang tua selalu mengutamakan agar anaknya bahagia. 
Miss them but I can’t show it.

Bahagia itu bukan dicari tapi diciptakan